Home » , , , » Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan

Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan

SUMUT EXPOSE - Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan. Perjalanan kami dari Medan ke Parapat di awali dari iseng aja. Dimulai dari kawan ingin meluapkan kegalauannya. Saya sendiri heran... kenapa mesti ke Parapat, itu kan jauh dari Medan. Padahal bisa saja hang out ke cafe di sekitar kota Medan, toh sama saja rasanya. Ternyata melepaskan rasa galau di Cafe dengan keindahan alam yang natural beda rasanya. Parapatlah tempat dimana ke-alamian masih ada. Natural dan Indah. Oh iya, Parapat merupakan pintu masuk ke Danau Toba. Tempat yang indah di Sumatera Utara.

Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan
Selamat Datang di Parapat
Medan Parapat jaraknya memang jauh. Perjalanan hanya bisa ditempuh lewat darat. Bus, atau naik travel. Itu pun tidak langsung ke Parapat. Harus transit di Pematang Siantar.

Bagi yang berdomisili di Sumut, tentu tahu PARAPAT. Kota kecil di Kabupaten Tobasa, namun indah dan ramai. Di Parapat bisa membuat rasa tenang dan damai, apalagi Parapat disampingnya ada Danau Terindah di dunia ini, anda pasti tahukan... ito lo... Danau Toba.

Hmmm... benar kata temanku... bahwa ternyata di parapat bisa meluapkan kegalauan, dan membuat hati kita damai.

Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan
Cakep kan - Tree Angel
Oh iya, kami ini berasal dari Kora Medan . Yaitu 3 bidadari cantik (biasalah wanita kan cantik hihihhi) Saya, Riris dan Ade. Lihat saja foto kami bertiga, cantik-cantik kan... (narsis sedikit ahh). By the way, perjalanan yang kami tempuh menuju Parapat lumayan jauh juga, yah... sekitar 5 jam kurang lebih segitu deh.

Kami melewati kota-kota dan kabupaten lainnya yang indah di Provinsi Sumut. Dan salah satunya adalah Kota Siantar. Siantar adalah tempat transit menuju Parapat. Di kota ini terkenal dengan wisata kulinernya yaitu "ROTI GANDA". Sayang karena waktu mepet, tidak sempat untuk menyinggahi tempat tersebut, dan menunda lagi untuk menikmatinya. Padahal saya sudah punya impian untuk menikmati langsung dari pembuat kue yang terkenal di Siantar ini. Mungkin suatu saat kesana lagi deh.

Oh iya, sejak dari Siantar, dalam perjalanan kami tertidur. Maklum, perjalanan agak jauh. Disamping itu jalan berbelok-belok, karena memasuki wilayah pegunungan plus ditambah rintik-rintik hujan, menambah suasanya untuk tidur sejenak makin pas.

Hujan rintik-rintik pun mulai berhenti. Dan Pak Sopir yang baik hati pun membangunkan kami karena sudah mendekati Parapat. Pemandangan yang indah pun ada di depan mata. Dalam hati berkata:

Uh... akhirnya sampai juga kami di Parapat. Keindahan, dan angin yang sejuk langsung dari Danau Toba, membuat hati damai. Sedikit meluruskan kaki dan menggoyang-goyangkan badan... karena lama dalam perjalanan. Rasa penat yang kami rasakan saat perjalanan Medan Siantar Parapat hilang sudah semuanya.

Dengan semangat 45 saya dan kedua teman langsung berlari ke tepi Danau Toba. Akhirnya, kami pun langsung teriakkkkkkkkkkkkkkkkkkk dan teriakkkkkkkkkkkkkkk. Untung saja orang tidak ada yang lewat mungkin karena sudah sore dan keramaian pun berkurang. Kalau tidak, kami bisa-bisa dikira alien... heheheeh.

Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan
Kapal - Transportasi di Parapat Menuju Samosir
Oh iya, kami langsung deh bersantai sejenak. Yang penting rasa Galau teman dan saya pun mulai hilang dan hati jadi damai.

Menjelang malam, kami mencari penginapan untuk bisa merebahkan badan. Karena besoknya kami akan mengelilingi dan menikmati suasana yang indah di Parapat, Samosir, Tuktuk dan Tomok.

Dah dulu mengenai Cerita Perjalanan Medan - Parapat Menyenangkan ini. Nanti kita sambung lagi. Tunggu deh Cerita-cerita perjalanan kami.

Catatan :
Wisata Parapat bukan hanya untuk membuang kegalauan, namun bisa untuk berekreasi dengan keluarga dan teman-teman kantor. Hubungi kami, kami akan membantu anda dalam Wisata di Sumatera Utara.

1 komentar:

  1. PENYEDIA PERLENGKAPAN PAPAN DATA SEKOLAH

    FORMAT TERBARU BINGKAI ALUMUNIUM
    PAPAN TULIS,MADING,PERLENGKAPAN UPACARA,PERLENGKAPAN PRAMUKA,BEL SEKOLAH OTOMATIS,NAMA RUANG,PRAGA GAMBAR,PRAGA PETA,KATA-KATA MUTIARA
    DLL

    TERIMA ECERAN DAN PARTAI

    ReplyDelete

Paket Wisata
Samosir Yang Indah
 
Support : Becak Siantar | Lapo Kita | Info Loker
Copyright © 2013. Sumut Expose - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Sumut Expose
Proudly powered by Blogger